Karya: Drake Agrajalada Liemmore/2440076274

Style design yang diterapkan pada project desain interior cafe Kopi Semesta x Rempahin ini adalah industrial semi rustic, style tersebut dipadukan dengan local content rumah Batak Karo yang merupakan konsep utamanya, alasan diambilnya tersebut adalah background jenis makanan dari brand Rempahin. Elemen desain yang saya ambil dan kembangkan merupakan rangka dalam bangunan rumah Batak Karo tersebut yang terlihat seperti kisi-kisi.

Karena konsep yang ingin diterapkan untuk desain interiornya bersifat homey atau cozy, saya ingin membuat area kitchen di belakang area kasir bisa dilihat dari arah datang pembeli. Untuk area kasir tergabung dengan area brewing dimana pembeli bisa datang dan duduk menikmati kopi. Lalu kembali lagi ke sisi design, elemen kisi-kisi yang saya kembangkan diaplikasikan pada bagian depan meja kasir hingga meja brewing yang menempel pada area tembok beton. Kisi-kisi juga tetap didesain agar looksnya tetap terlihat rustic.

Walau pada early concept sketch saya membuat divider karena pertimbangan agar bagian kitchen tidak terlalu terlihat oleh pengunjung, hal tersebut akan bertolak belakang dengan concept homey atau cozy yang diterapkan. Hingga pada looks di final design hanya pada bagian kasir yang dibuat divider. Untuk penggunaan material saya menggunakan plywood sebagai base material dari furniturenya dengan finishing material hpl yang memiliki looks yang rustic.