Karya: Raissa/2301898664

Pada mata kuliah DI 4 ini saya berkesempatan untuk mendesign Hotel Ibis Style Tanah Abang. Dengan pemilihan lokal konten Sumba maka saya mengambil inspirasi dari Tari Woleka, dimana tarian ini diperagakan oleh para Wanita dan pria, gerakan Wanita sangat anggun ayu dan manis sedangkan gerakan sang pria sangat terlihat gagah dan berani. Maka dari terciptalah judul konsep “Bedegap Selaras Lenggangan Ayu” Bedegap berarti gagah dan lenggangan ayu adalah sebuah bentuk ketika menari. Terinspirasi dari wanita dan pria saat menari tari woleka, dipadukannya  ke dalam interior yang manis diselaraskan dengan gaya maskulin. Dengan sentuhan bentuk organik yang terinspirasi dari lenggangan ayu sang penari.

Pada area lobby terlihat ambience yang mewah, saat memasuki ruangan, dapat langsung terlihat meja receptionist dan juga wall di belakangnya yang terinspirasi dari sang penari. Lalu terdapat waiting area yang dilengkapi dengan sofa dan arm chair, dengan warna- warna yang natural dan terinspirasi dari kain sumba. Lalu fasilitas di lobby dilengkapi dengan front office manager.

Pada area deluxe bedroom, ambience yang ingin diciptakan adalah ambience yang “fun” dan lebih stylish. Terdapat aksen warna oranye pada bedhead tempat tidur lalu juga accessories yang terinspirasi dari alat music gongyang. Warna- warna yang dipakai lebih light karena agar ruangan tidak terasa sempit. Terdapat fasilitas, kamar mandi, mini bar, working area, televisi, lemari, dan Queen size bed.