Karya: Puspita Maheswari Amelia Putri/2301893266

Hotel JS Luwansa merupakan business hotel dengan conference center dan meeting room terbesar di daerah kuningan, jakarta selatan. Tidak hanya itu JS luwansa juga menyediakan Ballroom yang sering digunakan untuk acara-acara besar.

Konsep design pada perancangan ini diambil dari kata “Keindahan Denyut Kahyangan”, dimana kata ‘Denyut’ merupakan sinonim dari kata ‘kehidupan’. Kata Denyut didapatkan dari arti tari pakarena yang menceritakan perpisahan antara manusia dan para dewa kahyangan. Sebelum mereka berpisah para dewa kahyangan mengajarkan manusia akan apa itu kehidupan yang benar, dan saat ini tari pakarena dipakai sebagai tanda terima kasih terhadap dewa kahyangan. Maka dari itu kata ‘Denyut Kahyangan’ berarti kehidupan yang diajarkan oleh para dewa kahyangan kepada manusia.

Dalam perancangan Hotel ini akan digambarkan bentuk organik yang berlapis dan berulang, terinspirasi dari gerakkan tari Pakarena yang luwes. Suasana pada hotel akan memberikan kesan menyambut, nyaman dan elegan terinspirasi dari bahasa tubuh tari pakarena. Menggunakan paduan warna vibrant dan natural untuk mencerminkan nuansa Sulawesi Selatan dan busana dari tari pakarena.