Karya: Abdul Hafizh Kurnia/2301864190

Perancangan Furnitur Dining chair dan purse keeper ini didesain untuk hotel The Dharmawangsa Jakarta, untuk dining area The Jakarta caurtyard. The dharmawangsa sendiri merupakan hotel butik yang berlokasi di Jakarta selatan yang memegang erat konsep jawa klasik dengan tema Javanesse style. Yang banyak mengaplikasikan elemen interior serta furniture dengan bentuk-bentuk kebudayaan jawa indonesia. Memiliki target market kalangan atas, yang mereka berkunjung kesana untuk berlibur ataupun melakukan meeting. Perancangan Dining chair ini akan berada di Restaurant The jakarta courtyard yang bersifat semi outdoor, yang akan menjadi media duduk pada area tersebut.

 Dalam survey ini permasalahan yang di dapat yaitu kondisi furniture dining chair yang terdapat di area Dining tersebut kurang di perhatikan kembali dengan kondisinya. Kondisi dining chair yang kurang enak di pandang dengan adanya lecet, ataupun coakan alami yang terjadi karena pemakaiian yang sudah lama, di tambah dengan sudah tidak ratanya kaki-kaki yang tedapat pada dining chair tersebut. Dengan reputasi dan image besar hotel dharmawangsa dining chair tersebut sudah tidak pantas di gunakan kembali demi kenyamanan para user.

 Dalam perancangan furniture dan aksesorisn ini telah dilakukan marketing mapping yang akan menjeleskan secara gambar arah desain yang akan dirancang. konsep yang dipilih classic Javanesse culture, dalam perancnagan ini akan mengadopsi kekayaan budaya yang dimilki Indonesia kususnya jawa contohnya ukiran jepara dan kain batik. Dan pemilihan material yang menguunakan kayu jati serta anyaman rotan dengan melalui Analisa finishing yang masing-masing akan memiliki finishing yang dapat mendukung keidahan serta ketahanan yang sesuai dengan lokasi serta fungsi kursi dan akssoris yang di rancang.