Karya: Joci Anabelle/2301865760

Naung Furniture Set merupakan set furnitur yang berupa Lounge Chair dan Side Table. Naung Furniture Set didesain khusus untuk lobi Kosenda Hotel. Kosenda Hotel merupakan hotel butik bertemakan mid-century modern dan keunikan lokal Betawi yang berada di Jalan Wahid Hasyim. Hotel butik ini berbintang 4. Gayanya merupakan perpaduan antara desain arsitektural abad ke-21 dengan keindahan arsitektur tahun 1950-an, dan budaya Betawi. Tema keunikan lokal Betawi ini tidak terlihat penerapannya pada pemilihan furnitur untuk lobi hotel. Oleh karena itu, Naung Furniture Set dibuat untuk menyesuaikan tema dan gaya dari lobi dan keseluruhan hotel.

Pemilihan nama “naung” dari tema perancangannya, Naungan Baru, diambil dari kata rumah dan suatu elemen yang diperbarui. Desain Naung Set disesuaikan dengan gaya interior hotel yaitu mid-century modern dengan sentuhan Betawi, dan untuk dipadukan dengan gaya interior lobinya yang cenderung bergaya industrial. Bentuk dari lounge chair dan side table memiliki elemen dari bukaan arsitektur hotel, yaitu bentuk segitiga dan trapesium, juga mengambil dari bentuk logo hotel yang memiliki perpaduan bentuk geometris dan huruf K. Rangka kursi menggunakan kayu jati. Dipilih kayu jati dikarenakan banyaknya pemakaian furnitur dan ornamen pada hotel yang menggunakan kayu ini sehingga akan seragam. Dipakai juga kayu sungkai pada bagian lain kursi dan side table. Kayu jati pada kursi dan meja diberi finishing clear satin dan untuk kayu sungkai diberi finishing woodstain pada kursi maupun meja.

Penggunaan kayu dan implementasi beberapa karakter Konsenda Hotel pada Naung Set diharapkan mampu memperlihatkan citra Kosenda Hotel dan menjadi kesan pertama yang menarik untuk dilihat pengunjung saat memasuki hotel.