Ragnall Mayer
2540129224

Bao Dimsum Stool” merupakan sebuah stool yang terinspirasi dari bentuk wadah makanan khas dari negara China yaitu Dimsum. Dimana “Bao Dimsum Stool” mengambil bentuk wadah Dimsum sebagai base seatnya dan tumpukan wadah Dimsum di bawahnya untuk fondasi seatnya. Sesuai dengan namanya “Bao Dimsum Stool”, stool ini juga terinspirasi dari bentuk makanan Bao yang berbentuk bulat dengan memiliki karakteristik yang empuk. Sehingga inspirasi yang diambil dari Bao ini cocok untuk dibuat menjadi cushion pada stool ini.

Konsep dari “Bao Dimsum Stool” memiliki beberapa bagian yang dapat dipisah. “Bao Dimsum Stool” memiliki dan dapat dipisah menjadi 3 bagian.

  1.   Bagian 1 – Bao yang berperan sebagai cushion dari stool ini.
  2.   Bagian 2 – Removable Base Seat yang berperan sebagai wadah stool yang dapat dipakai untuk meletakkan cushion stool.
  3.   Bagian 3 – Base Seat yang berperan sebagai fondasi utama dari stool ini dan dapat dipakai untuk meletakkan removable base seat.

Bagian 1 – Bao yang menjadi cushion dapat dipasang dan dipisah dengan wadah Dimsum nya yaitu Bagian 2 – Removable Base Seat). Begitu juga pada Bagian 2 dapat dipasang dan dipisah dari Bagian 3 – Base Seat yang merupakan fondasi dan rangka utama dari “Bao Dimsum Stool”. Sehingga, dengan konsep stool yang dapat dipasang dan dipisah per-bagiannya dapat menciptakan variasi bentuk pada “Bao Dimsum Stool”. Selain itu, dengan konsep “Removable Base Seat” memudahkan pengguna atau pemilik dari “Bao Dimsum Stool” untuk membersihkan stool ini apabila kotor karena bagian-bagiannya yang dapat dilepas.

Salah satu inovasi yang tercipta dari konsep dari “Removable Base Seat” yaitu konsep “Floor Seat”, dimana konsep ini hanya menggunakan Bagian 1 (Bao) + Bagian 2 (Removable Base Seat) yang dilepas dari Bagian 3 (Base Seat). Sehingga, apabila pengguna “Bao Dimsum Stool” ingin duduk dilantai dengan cushion yang empuk, dapat menggunakan konsep “Floor Seat”.