Jesslyn Megan
2502017004

Terinspirasi dari kuliner Jepang yaitu Sushi. Stool dibuat dengan bentuk kaki belakang menyerupai sumpit yang sedang mengangkat sandaran yang berupa sushi maki yang belum terpotong. Gabungan keduanya seolah membentuk Torii yang merupakan gerbang kuil yang umum ditemukan di Jepang. Dudukan kursi berbentuk Sushi Nigiri dengan menunjukan dua lapisan, (lapisan Salmon berwarna merah dan Lapisan nasi dibawahnya) dengan sedikit lengkungan di bagian depan, dilengkapi dengan dekorasi kayu berbentuk garis yang diambil dari bentuk Sushi Roller.

Dikarenakan bentuk dan inspirasi awal yang diambil dari salah satu kuliner Jepang, Sushi Stool tidak hanya cocok digunakan sebagai tempat duduk di ruang makan, tetapi juga sebagai tempat duduk di restoran Jepang, terutama restoran Sushi. Selain itu warna yang dipilih juga mengunakan warna khas oriental, terutama wilayah China dan Jepang, yaitu merah, hitam dan putih (yang diwakilkan dengan kayu berwarna terang).

Mock-up pada foto, menggunakan material daur ulang berupa kardus, kertas bekas yang di dicat sehingga menyerupai kayu, Lem Fox, dan Cat Pilox. Namun, material asli yang digunakan pada stool merupakan kayu berwarna kemerahan seperti Redwood atau Mahoni, Kayu Sungkai untuk bagian samping, dan plywood yang dilapisi cat duco berwarna hitam dan finishing Glossy. Jenis sambungan yang digunakan adalah Half Lap, Rabbet Joint, Mortise and Tenon, pada bagian kaki stool, dan dado untuk menyambungkan bagian sandaran.