Euginia Evelyn
2501968041

Stool ini terinspirasi dari salah satu alat music klasikal dari Italia pada awal abad-16 yaitu Biola, sehingga kursi didesain memiliki unsur-unsur dari furniture pada Era Romantic. Desain tersebut memiliki dudukan berwarna coklat kemerahan, kakinya dan penyangga yang hitam serta ujungnya berwarna coklat krem yang merepresentasikan perwarnaan biola pada umumnya. Pewarnaan dudukan dan ujung kaki menggunakan Wood Stain, sedangkan kaki dan penyangga menggunakan cat ducco. Stool dibuat menggunakan kayu hardwood seutuhnya yang memberikan kesan “tradisional”. Tinggi Stool beserta dudukan (ketebalan 30MM) adalah 430MM dan Radius dudukan 350MM.

Adapun filosofi dibalik pembuatan stool, dudukan stool dibuat bentuk lingkaran untuk merepresentasikan sifat alat musik yang lemah lembut karena bentuknya yang tidak bersudut. Juga terdapat ukiran unik yang tidak menembus kebawah pada dudukan yang melambangkan F-hole pada biola.

Kaki stool didesain melengkung untuk memberikan kesan elegan, serta ujung-ujung kaki memiliki bentuk spiral menyerupai scroll biola. Adapun tambahan hiasan peg kayu pada setiap kaki untuk fungsi estetika. Kaki dibuat dengan jumlah 4 juga melambangkan jumlah senar, bertepatan untuk konsturksi yang kuat. Penyangga kaki pun hanya dibuat satu di tengah agar desain tidak kompleks namun fungsional. Penggabungan dudukan dan kaki menggunakan Dowel Joint dan kaki dengan ujunganya dan penyangga merupakan pembuatan terpisah yang akan digabung dengan penggunakan Stopped Mortise and Tenon.