Drake Agrajalada Liemmore
2440076274

Design project ini merupakan office yang dimiliki oleh perusahaan Mondelēz Indonesia, area office ini berjumlah 1 lantai dengan luas 1060m2 dan terletak di Grha Artajasa, Tangerang Selatan, Banten. Pada desain ini saya ingin membuat office yang natural tetapi masih terlihat modern. Menyesuaikan dengan brand Mondelēz Indonesia yang merupakan perusahaan besar dalam industri food and beverage. Konsep yang dipakai diambil dari mind map yang telah saya buat berdasarkan background perusahaan ini, mulai dari motto, visi, misi, lokasi, hingga identitas brand itu sendiri.

Beberapa point akhir yang diambil dari mind map adalah “bold colors”, “sustainable”, “colorful”, “creativity”, “happiness”, “snacking culture”, “enjoyment”, fun office culture” dan “community”. Dari point-point tersebut lahirlah konsep yang digarap yaitu “Digitarian Rainforest”. Digitarian Rainforest mengambil inspirasi dari hutan tropis Sulawesi yang tak hanya rimbun oleh dedaunan, tetapi dipenuhi oleh flora dan fauna yang memiliki warna yang terang. Inspirasi tersebut datang setelah mencari asal-usul bahan baku produk unggulan Mondelez yaitu kakao, pohon kakao memiliki sumber utama yaitu hutan tropis Sulawesi. Warna-warna terang tersebut diadopsi dengan signature color dari brand yang dikerjakan yaitu Mondelez International yang memiliki warna ungu.

Konsep interior ini mengemas ambience office yang hijau, dikelilingi pohon dan ditemani elemen interior yang berbentuk organic sehingga suasananya akan terasa lebih fleksibel, casual, dan fun. Warna-warna yang bold dan terang dari konsep “digitarian” diaplikasikan keseluruh area office kecuali area direktur, mulai dari area lobby hingga area kerjanya, warna tersebut diaplikasikan pada furniture, dinding dan lantai. Lalu konsep “rainforest” diaplikasikan pada material-material lain yang dipakai, mulai dari tile berbentuk batu alam teplek, material bertekstur kayu semi-rustic dan artifcial plants.