Marvin Luckianto
2440058971

Konsep Transparency in Dynamic Flow ingin mengangkat system kerja dari DANA sebagai perusahaan di bidang keuangan yang mempunyai cirri khas yaitu transparan, dimana kesan ambience office diciptakan sedemikian rupa sehingga terkesan tidak tertutup, saling percaya dengan masing-masing anggota, saling mengandalkan satu sama lain dan tidak individualis.

Konsep ini diterapkan dalam interior Office ini dalam bentuk meminimalisir penggunaan sekat-sekat antar ruangan yang ada (konsep open plan) dan memaksimalkan penggunaan material yang bersifat transparan seperti kaca dan resin. Bahkan pada ruangan yang memiliki tingkat privasi tinggi seperti Ruang CEO dan Meeting, tetap terdapat bagian dinding yang menggunakan finishing dinding yaitu Kaca Frosted, selain untuk memperkuat kesan Transparency pada office, konsep ini juga mendukung penerapan Passive Design yaitu memanfaatkan dan memaksimalkan sinar cahaya matahari yang masuk kedalam office agar dapat menjangkau lebih banyak area di dalam office dan dapat diteruskan melewati dinding kaca Frosted ini.

Konsep ini diperkuat juga dengan penggunaan bentuk-bentuk lengkung yang terinspirasi dari pengembangan bentuk D (dari kata DANA) sebagai bentuk setengah lingkaran dan diaplikasikan ketiap aspek interior gedung office seperti lighting fixtures, ceiling, wall, dan pola lantai serta pemilihan bentuk pada tiap furniture yang digunakan pada office ini. Penggunaan bentuk lengkung ini juga sebagai wujud pengaplikasian dynamic flow sebagai lambing dari perusahaan yang fleksible, adaptable dan versatile. Pada Office ini juga menggunakan Company brand Color yaitu berwarna biru dan putih menciptakan suasana office yang ceria dan berjiwa muda sehingga diharapkan untuk pekerja di kantor ini dapat bekerja dengan mood dan suasana yang fresh dan tidak monoton.