SAMUEL JUNYKHO
2201753656

Berdasarkan penelitian dan perancangan yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa perancangan yang dibuat sebagai pusat oleh-oleh yang berada di Yogyakarta merupakan perancangan yang memenuhi kebutuhan dari aktivitas pengunjung dengan tersedianya fasilitas yang ada pada perancangan tersebut. Tata letak, pencahayaan, dan tata penyajian memberikan kesan unik bagi wisatawan yang berkunjung dan dapat menunjang kegiatan yang dilakukan wisatawan.Perancangan interior pusat oleh-oleh di Yogyakarta mengambil inspirasi dari permainan gangsingan yang menjadi warisan budaya Yogyakarta. Perancangan mengambil bentuk karakteristik serta material dari permainan gangsingan Studi warna dilakukan untuk menunjukkan bentuk kenangan dari Yogyakarta dan mengambil warna Keraton Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang memiliki banyak kenangan di Yogyakarta. Diharapkan dari perancanganini, pusat oleh-oleh dapat menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat Indonesia.