GRATIA IRENE
2201772182

Melalui proses mindmapyang digunakan sebagai penentudesign statementpada Perancangan Interior Sanggar Tari Tarian Tradisional Yogyakarta adalah Serempak Antusias Lenggok yang dapat djabarkan seperti :
Serempak: kata serempak diambil dari kata Bersama.Seni tari tak pernahtercipta sendiri melainkan selalu ada individu lain sehingga menciptakan sebuah kebersamaan, baik dari proses pembuatan tari tersebut ataupun dalam proses pembelajarannya.
Antusias: Setiap karya tari pasti memiliki makna didalamnya yang akan disampaikan kepada penonton dan pembawa tarian itu sendiri, agar makna ini bisa tersampaikan dengan baik oleh penari kepada penonton, maupun pada saat proses pembelajaran tari yakni dari pelatih ke murid, antusias menjadisebuah gerbang agar makna tersebut bisa tercapai kepada individu lainnya.
Lenggok : lenggok diambil dari tesaurus tematis Indonesia dari kalimat gerak. gerak adalah unsur seni tari terpenting, para penari harus menguasai seluruh gerak tari sehingga tarian bisa disampaikan dengan baik kepada penonton