Perusahaan Moie merupakan brand dari Italy yang sudah berdiri selama 74 tahun, salah satunya adalah MINOTTI. Pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2022 para mahasiswa jurusan Desain Interior BINUS University diundang oleh  MINOTTI untuk memperkenalkan koleksi di showroom mereka yang berupa furnitur untuk area outdoor dan indoor dengan rangkaian koleksi sentuhan khas Italia.

Minotti menghadirkan furnitur premium yang mengapresiasi desain estetis, fungsional dengan konsep timeless. Selain itu produknya juga menggaris bawahi kenyamanan style yang meyakinkan dan kualitas ketahanan. Salah satu ciri khas Minotti adalah sofa dengan bentuk geometris kotak tanpa detail yang rumit. Minotti cenderung menampilkan mood earthy color seperti hijau, coklat, khaki, broken white dan warna natural lainnya.

Beberapa Produk yang didisplay di Showroom

Produk furnitur di Showroom Minotti

 

Showroom Minotti menampilkan berbagai macam furnitur salah satunya sofa untuk area living room dengan berlapiskan 2 material yakni fabric pada dudukannya dan leather pada bagian bawahnya yang didesain dengan detail yang presisi. Selain itu sofa pada showroom di Minotti juga di lapisi oleh foam yang tebal dan memiliki bantalan yang terbuat dari bulu bagian leher angsa yang sudah diberi treatment agar nantinya  tidak berbau. Selain itu juga terdapat produk yang memiliki kain pelapis sofa yang didesain untuk dapat di lepas pasang agar mudah dibersihkan.

Keunggulan dari Minotti berupa bahan yang berkualitas, salah satunya berasal dari adanya tempat produksi sendiri berupa peternakan sapi yang dirawat sedemikian rupa agar menghasilkan kulit yang bagus sehingga dapat digunakan untuk menghasilkan desain yang berkualitas pada koleksi furnitur di Minotti itu sendiri. Pada koleksi di showroom Minotti juga memiliki desain furnitur yang menggunakan material marmer yang diambil langsung dari pegunungan. Pada koleksi furniturnya, Minotti memiliki marmer dari Sahara Noir yang digunakan pada meja makan, serta marmer Dedalus berwarna hijau yang hasil finishing nya memiliki tekstur yang unik dan kasar.

 

Mahasiswa melihat dan mencoba produk di showroom Minotti

 

Liputan dan foto: Amanda Refianti dan Angela Merichi Zaisicha