Sebuah acara bertajuk “Jakarta Interior Design Festival 2022” diselenggarakan oleh Himpunan Desain Interior Indonesia DKI Jakarta di area Mbloc Space, Blok M, Jakarta. Acara ini dimaksudkan untuk mengimplementasikan potensi yang dimiliki oleh dunia desain dengan menampilkan sebuah festival yang membawa pesan sebagai sarana ide dan kecerdasan bahwa desainer memiliki kemampuan untuk menciptakan dunia desain yang berkontribusi terhadap kelestarian budaya.

Pameran karya dari berbagai jurusan Desain Interior di Jakarta

 

Festival ini menampilkan karya – karya desainer profesional sekaligus melibatkan karya mahasiswa jurusan Desain Interior dari berbagai universitas diantaranya yang terlibat yaitu Lasalle college, Trisakti, Universitas Esa Unggul, Binus University, Universitas Mercubuana dan Institut Kesenian Jakarta. Festival ini juga bertujuan untuk menampilkan gambaran ekosistem interior agar masyarakat umum lebih memahami proses kerja profesi desainer interior. Selain itu, kegiatan ini juga ingin menunjukkan bahwa mendesain bukan hanya tentang keindahan tetapi juga bagaimana cara desainer dapat memikirkan solusi desain dengan kebutuhan.

Festival ini berlokasi di Mbloc Space yang diadakan pada hari Minggu-Senin tanggal 13-14 November 2022. Ada pula design talk bersama dengan Jacob Gatot Surarjo dari Group Planning and Design Director for M Bloc Group, Helen Agustine Rusli, Rina Renville. Lalu terdapat pula karya interior desainer lokal, Instalasi Desainer oleh 4 Desainer bersama Ilhamia Nuantika, Tsara, Margaretha dan Tiffany, Pameran Program HDII DKI Jakarta yaitu Titik Temu, Spirit of Asia, Design Camp dan Pameran Karya Proyek Desain Interior anggota HDII DKI Jakarta, lalu diisi juga dengan pameran dan beragam workshop, mulai dari workshop mengenai table lamp, macrame, dan upcycle jewelry.yang dapat diikuti oleh pengunjung.

Pameran karya dan Sharing Session

 

 

(Foto-foto: Angela, Amanda, Debby)