“…There’s always a first-time for everything…, demikian bunyi ungkapan pepatah yang berarti selalu ada yang pertama untuk segala hal. Pengalaman pertama memberikan banyak kesan dan pelajaran untuk menjadi lebih baik di waktu yang akan datang.” – American Proverb

 

                 Pengalaman pertama juga dialami oleh para Binusian 25 peminatan Furniture and Home Accessories Design jurusan Desain Interior BINUS University Jakarta saat memamerkan hasil karya mereka berproses dalam mata kuliah Furniture Design 3. Pada semester ini para mahasiswa mencoba bereksperimen menghasilkan rangkaian furnitur beserta set aksesorisnya dengan studi kasus Office Design. Sebanyak 14 karya mahasiswa dipamerkan di Gallery School of Design, Kampus Syahdan, BINUS University Jakarta. Mengusung tema “In.Sight”, pameran ini ingin menjadi panggung pertama bagi para Binusian 2025 (peminatan Furniture and Home Accessories Design). Selain itu, tema ini juga ini melihat bagaimana pandangan dari berbagai pihak yang terlibat dalam pembuuatan karya hingga pameran ini; bagaimana pandangan desainer, user, dan pengunjung. Ke depannya respons dari berbagai pihak ini dapat menjadi penyemangat dan improvement bagi para mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya lain di semester berikutnya.

                Para mahasiswa mengambil studi perusahaan yang berbeda- beda dengan menyajikan presentasi yang optimal melalui penjelasan konsep karya hingga prototipe produk hingga tampilan dan konsep presentasi pun tak lupa menyesuaikan dengan konsep dan brand image dari perusahaan yang dijadikan studi kasus. Pengolahan material yang beragam diperlihatkan mahasiswa juga menarik perhatian. Mulai dari beragam jenis kayu, teknik laser cut dan bending pada material logam, serta pengolahan material rotan. Pameran berlangsung mulai tanggal 19 Juni 2023 dibuka dengan presentasi akhir para mahasiswa (tertutup) dan dilanjutkan dengan presentasi terbuka yang bisa dikunjungi secara umum selepas presentasi berakhir. Pameran berlangsung selama 5 hari hingga 23 Juni 2023.

Selamat berpameran, Binusian 2025. Well done!