Kontributor foto: HIMDI, Roman, Tim Lab Desain Interior

Apa yang mendasari pemilihan material ubin pada lantai maupun dinding? Sebagian dari kita mungkin menjawab pilihan warna dan motif, Sebagian lagi mungkin menjawab dengan alasan kemudahan perawatan, dan lain sebagainya. Namun pernahkah kita mencoba menelusuri pengalaman apa yang kita temukan saat memilih “tiles” atau ubin sebagai material di ruang-ruang hunian kita?

          Untuk memberikan pengalaman interaksi langsung dengan material “tiles”, Roman bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Desain Interior (HIMDI) BINUS University Jakarta mengadakan Showroom Tour ke House of Roman Gading Sepong, Tangerang Selatan. Acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Geni M., selaku marketing manager dari House of Roman, Ibu Yunida Sofiana selaku dosen pendamping mahasiswa, dan Jesslyn Fedora Salim, selaku ketua HIMDI regional Jakarta. Acara dilanjutkan dengan paparan product knowledge dari House of Roman.

         Mahasiswa dibawa berkeliling showroom empat lantai diselingi dengan penjelasan dan kuis bagi para peserta. Dalam kesempatan ini puluhan mahasiswa B25 dan B26 hadir dengan antusias melihat koleksi dari House of Roman. House of Roman sendiri merupakan representative office sekaligus showroom dari Roman, salah satu produsen “tiles” dan keramik lantai terbesar di Indonesia. Roman sebagai sebuah brand memiliki variasi produk untuk memenuhi kebutuhan desain dengan ragam koleksi yaitu Roman Ceramics, Roman Granit, dan Grande. Selain itu, di House of Roman juga terdapat sister brand dari Roman yaitu Quadra dengan varian sintered stone yang memiliki ukuran slab besar andalannya. Dengan beragam koleksi warna, ukuran, motif, Teknik instalasi, dan tips perawatan, mahasiswa diberikan kesempatan untuk bisa berikteraksi langsung dengan material di House of Roman. Selain itu, dengan merasakan langsung berada di showroom, mahasiswa juga mendapatkan banyak penjelasan mengenai produk serta ragam tren yang sedang berkembang dalam industri “tiles”. Dengan begitu selain memberikan wawasan akan produk, kunjungan ini juga memberikan pengalaman bagi para calon desainer sebagai bekal mempertimbangkan pilihan material dalam setiap proyek yang sedang ditangani. Kunjungan yang berlangsung pada 26 Juni 2023 ini diselenggarakan mulai pukul 13:00 dan berakhir pukul 16:00. Acara ditutup dengan tur di galeri Quadra, pembagian goodie bag, dan foto bersama.

Berikut adalah galeri hasil dokumentasi dari kunjungan ke House of Roman Gading Seprong.