Karya: Priscilla Valencia (2501959094)

Untuk proyek Interior Design 2: Retail, digunakan  studi kasus dari brand Anomali Coffee. Anomali Coffee merupakan perusahaan kedai kopi yang menyediakan kopi berkualitas premium dengan menghadirkan varian rasa kopi spesial Indonesia yang memiliki cita rasa dan aroma otentik yang unik. Anomali menawarkan berbagai biji kopi dari seluruh Indonesia, di mana setiap daerah memiliki kopi khas daerahnya sendiri. Anomali coffee setia mempromosikan dan mengkurasi kopi spesial Indonesia sebagai bentuk dari warisan Indonesia.

Terlihat pada branding serta logonya, Anomali sangat kental akan konsep Indonesia, karena fokus pada representasi biji kopi dari setiap daerah di Indonesia. Karena latar belakang ini, judul konsep interior yang diusung yakni Purwa Pusaka. Salah satu warisan budaya Indonesia yang fantastis dan dikenal di seluruh dunia adalah wayang. Salah satu kategori wayang kulit tertua yang ada adalah wayang purwa. Sedangkan pusaka berarti warisan atau peninggalan. Konsep ini juga  merepresentasikan bahwa Anomali bukan hanya sekedar kedai kopi, tetapi sebuah warisan bagi generasi muda untuk tetap melestarikan tak hanya kopi, tetapi juga budaya khas Indonesia.

Melalui value yang ditawarkan oleh Anomali, konsep Purwa Pusaka dapat menjadi salah satu pendukung dalam segi branding maupun visual. Konsep tradisional dengan tone warna gelap pada interiornya, serta dominannya penggunaan pola lantai tegel dan aksen roster dapat memberikan kesan spesialisasi Indonesia yang kuat. Material yang digunakan juga menonjolkan material khas Indonesia, yakni kayu. Warna-warna asli dari kayu yang kecoklatan juga banyak saya tonjolkan pada interior dari café ini. Selain itu, aksesoris dinding yang saya gunakan pada café ini menggambarkan wayang dari segala daerah di Indonesia.