Karya: Clementhya Vania (2501988535)

Desain Bakery and Cafe ini mengangkat konsep ‘The Eden of Fairies’. Konsep ini menggambarkan desain yang seakan-akan membawa kita masuk ke dalam dunia taman peri. Sesuai dengan nama brand bakery ini yaitu Maison Feerie, yang dalam bahasa Perancis artinya Rumah Peri. Maksud dari Rumah peri adalah memberikan banyak kebaikan dari hati sekaligus mewakili etos kerja para karyawannya yang seperti peri untuk melakukan berbagai hal dengan sukacita, tujuannya yaitu memberikan yang terbaik untuk menghadirkan kreasi dalam dunia bakery serta dapat menjadi sebuah rumah (tempat) yang nyaman dan dapat memberikan experience baru bagi setiap customer yang datang.

Desain interior dominan menggunakan warna hijau yang merujuk pada keterbukaan dan kepercayaan, berpadu dengan warna gold yang memberi kesan kontemporer dan modern. Ambience desain interior Bakery and Cafe Maison Feerie ini membawa pengunjung yang datang merasakan kesejukan, kenyamanan, dan kealamian desain. Penerapan bentuk dalam desain terinspirasi dari asal brand ini yaitu Surabaya, Indonesia, bentuk Bunga Tabebuya hadir mulai dari bentuk furniture hingga ceiling. Bunga Tabebuya sendiri adalah bunga  yang biasanya bermekaran di Bulan September-November pada sekitaran jalan Kota Surabaya.

Lighting design ini terinspirasi dari beautiful light peri di gelapnya hutan. Konsep lighting ini seakan membawa experience menulusuri kegelapan hutan dan menemukan treasure yang adalah Maison Feerie Bakery & Cafe. Desain pencahayaan menerapkan accent light menggunakan chandelier sebagai ‘Play of Briliants‘ pada area cafe. Selain itu, lighting pada ceiling juga memberikan efek shadow dedaunan yang membuat ruangan lebih luas dan memaksimalkan ambience hutan peri.