Karya: Priscilla Maureen Setiawan (2540115553)

Celestial chair merupakan sebuah kursi hadap yang dirancang khusus untuk kantor sebuah produk kecantikan, yaitu Focallure. Kursi tersebut terinspirasi dari Phoenix, sebuah makhluk mitologi asal Cina dan perusahaan Focallure sendiri.

Konsep statement yang diangkat untuk kursi ini adalah “Effervescent”. Effervescent memiliki arti berupa bahagia dan semangat. Kata effervescent mengangkat bentuk phoenix, sebuah makhluk mitologis yang berasal dari Tiongkok yang diasosiasikan dengan energi kebahagiaan, kecantikan, dan kekuatan.

 

 

 

Phoenix memiliki hubungan dengan Focallure, sebab Focallure memiliki motto fun and loving yang secara garis besar bertujuan untuk membawa kebahagiaan bagi pengguna melalui produk make up yang dengan terus memberi penampilan yang baru dan lebih cantik. Demikian dengan phoenix yang melambangkan kecantikan, dan kebahagiaan. Hal ini sejalan dengan produksi make up Focallure yang selalu menciptakan produk-produk make up baru. phoenix pun selalu bereinkarnasi menjadi pribadi yang baru seiring siklus hidupnya berakhir.

Kursi memiliki banyak bentuk lengkungan dan tidak memiliki sudut yang lancip, dikarenakan mengikuti lekuk tubuh phoenix yang fleksibel. Warna yang terpilih berupa pink dan rose gold, di mana kedua warna tersebut mencerminkan warna produk dari Focallure itu sendiri. Kursi ini memakai bahan besi untuk kerangkanya dan velvet sebagai bahan untuk cushion.