Karya: Sheren Lawoto (2540121745)

Paoness Collection mengambil inspirasi dari burung Merak yang umumnya dipakai sebagai simbol kecantikan dan femininitas. Nama koleksi dirujuk dari kata Paoness yang berarti merak dalam bahasa Perancis. Kursi hadap terinspirasi oleh bulu jambul merak dan juga mata bulu merak yang ikonik dengan burung merak sendiri, sementara interior aksesoris lebih terinspirasi oleh bulu ekor merak dengan mata-matanya yang mencolok.

Dari saat Anda melihat koleksi Paoness, Anda akan terpikat oleh pesonanya yang khas. Siluet montok, yang mengingatkan pada bentuk burung merak yang anggun, memancarkan kesan elegan dan sofisticated. Setiap bagian dibuat dengan hati-hati oleh pengrajin, dengan perhatian lebih terhadap detail. Kain yang dipakai sebagai cushion untuk kursi hadap tidak mencolok supaya bagian-bagian lain kursi, seperti kerajinan framework dan material frame nya lebih memikat perhatian dan membuat kontras antar warna cushion yang gelap dan rotan yang telah dibleaching menjadi warna yang cerah dan bersih.

Aksesoris dalam koleksi seperti sebelumnya lebih terinspirasi oleh bulu ekor merak, dan masing-masing menonjolkan karakteristiknya sendiri. Tray memperlihatkan karakteristik ekor merak dengan bulu yang berbuku-buku, sementara cermin terinspirasi dari bentuk mata bulu merak, dan incense holder terinspirasi oleh karakteristik melengkung yang elegan.

Kursi hadap maupun koleksi aksesoris memakai warna-warna logo brand Martha Tilaar yang dominan putih, kuning, serta kuning kecoklatan. Dari sekian banyak color scheme, yang terpilih adalah color scheme yang monotone dengan warna utama kuning kecoklatan yang terlihat dalam warna rotan yang merupakan material utama kursi dan aksesoris. Pemilihan color scheme yang monotone juga terpengaruh oleh warna merak betina yang warnanya mayoritas coklat dan tidak mencolok  seperti merak jantan.