Karya: Sophia Valmaiswari (2502002381)

Jenjang Berlapis — design statement yang terinspirasi oleh slogan Bank Mandiri, “Tumbuh Bersama Anda,” yang menggambarkan semangat untuk terus tumbuh dan berinovasi di setiap langkah. Semangat tersebut divisualisasikan oleh garis yang repetitif pada bagian sandaran, dudukan, tangan, dan kaki pada kursi ini.

Bentuk kursi secara keseluruhan diadaptasi dari bentuk font Bank Mandiri yang memiliki garis lurus dan sudut lengkung. Garis-garis lurus pada bentuk kursi memberikan tampilan yang profesional. Sedangkan penggunaan sudut lengkung memberikan kesan luwes. Kedua hal tersebut merepresentasikan Bank Mandiri yang selalu ada untuk masyarakat dan dengan senang hati mendampingi nasabah.

Biru laut, sebagai warna utama, diambil dari warna logo Bank Mandiri yang melambangkan profesionalisme dan kesetiaan terhadap nasabah. Sementara itu, cokelat tua dipilih untuk memberikan kesan elegan dan berwibawa. Rangka kursi, tangan, dan kaki dibuat menggunakan kayu jati solid dengan finishing wood stain salak brown dan top coat NC yang diaplikasikan dengan teknik semprot untuk menghasilkan tampilan yang mulus. Bantalan busa pada kursi dilapisi dengan kulit sintetis berwarna biru laut. Anyaman rotan pada design kursi secara khusus dipilih sebagai unsur lokal sekaligus menyoroti Bank Mandiri yang merupakan sebuah badan usaha milik negara Indonesia.