Beesketch adalah komunitas urban sketching yang terbuka bagi seluruh binusian dari berbagai yang berminat untuk bergabung dalam kegiatan sketching on the spot di tempat tempat yang beragam. Salah satu kegiatan berlangsung pada event “The Local Market” yang diadakan di Urban Forest Cipete kemarin. Kegiatan ini berawal dari inisiasi di antara teman-teman B25 jurusan Desain Interior, yang kemudian difasilitasi oleh Bapak Christianto Roesli, Ibu Sri Rachmayanti selaku dosen pembimbing dan Bapak Kris Wardhana, praktisi live sketch yang sempat mengisi sesi dosen tamu di BINUS University.

The Local Market sendiri  adalah event yang diselenggarakan secara berkala di barbagai tempat, di mana pada kesempatan ini mereka mengadakannya di Urban Forest Cipete. Event ini adalah event yang mewadahi bisnis lokal dalam berbagai bidang dan kategori, di mana masing masing bisnis tersebut membawakan sajian budaya lokal yang dikemas dengan baik menjadi sesuatu yang dapat dinikmati bagi turis asing maupun masyarakat lokal seperti kuliner, kain tenun dan pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya.

 

 

Pada kegiatan kali ini, Beesketch mendapat kesempatan untuk “menangkap” beberapa momen dan pemandangan yang ada di The Local Market di atas kertas gambar mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore. Beberapa diantaranya adalah pertunjukan budaya (gamelan dan seni tari), suasana ramai nan riang di seputar taman, dekorasi khas yang dipasang pada event tersebut, dan toko sepatu yang berlapak di Urban Forest ini. Kegiatan kali ini terbilang cukup sukses lantaran Beesketch mendapatkan perhatian dari tim penyelenggara The Local Market sendiri. Selain itu kegiatan ini juga sempat menarik perhatian pengunjung sekitar dengan proses live sketching yang dilakukan di tempat, di saat yang sama membawa nama almamater dalam kegiatan ini.

Bagi yang ingin melihat dan mengikuti kegiatan Beesketch,da[at berkunjung dan mengikuti akun instagram @_beesketch, ya teman-teman!

Berikut adalah dokumentasi foto kegiatan Beesketch karya mahasiswa (Gisele Widodo, Milan Firstiningtyas, Darwis Jayadi, Kelly Paramitha, Priscilla Anastasia, Najwa Kartasasmita, Jonathan Wijaya) dan dosen pembimbing (Christianto Roesli dan Sri Rachmayanti) pada event The Local Market.