Teks: Audrey Kania Putri (B24) | Foto: Miftahunnaja (B24)

Acara IFFEST (Interior and Furniture design Festival) 2023 yang diselenggarakan pada 21-25 November 2023 menyajikan beragam kegiatan yakni product knowledge dan workshop bersama mitra dari kalangan industri. Pada kesempatan kali ini mahasiswa akan mendengarkan pembahasan materi bersama bapak Ramdani Gusyana selaku Head of Business Development dari Mosaicart. Mosaicart sendiri¬† merupakan “seni mosaic” penutup dinding (wallcovering) atau pelapis dinding 3 dimensi berbahan concrete yang selalu mengutamakan desain dan kreatifitas dalam setiap kepingannya.

Selama lebih kurang 2 jam narasumber dari Mosaicart menjelaskan produk mereka. Pada kesempatan tersebut pembicaranya juga banyak memberikan wawasan baru seputar wallcovering dan teknik instalasi produk mereka dalam ruang interior. Bertempat di ruang R2B Kampus Syahdan, antusiasme mahasiswa (Binusian 2025 dan Binusian 2026) yang hadir mengisi ruang-ruang diskusi  hingga akhir sharing session.

Dalam setiap desain yang ditawarkan, Mosaicart mendefinisikan kecantikan sensoris dalam hidup melalui sebuah karya kolaborasi. Dengan kepekaan bentuk, berkolaborasi dengan desainer terkemuka untuk berbagi cinta dan ambisi yang sama untuk membuat koleksi ubin artistik dalam bentuk 3D. Wall Panel yang dirancang untuk berbagai jenis ruangan. Mosaicart menggunakan 100% produk lokal buatan Indonesia Bahan baku yang dipakai berasal dari pabrik di balaraja, Tangerang dan memiliki kelebihan yakni barang selalu berlanjut dikarenakan produksi milik sendiri, Selain itu, produk terbuat dari beton concrete dengan spesifikasi K150, yang diketahui mempunyai ciri kuat dan tahan lama. Mosaicart juga sudah banyak berkolaborasi dengan deretan desainer ternama di Indonesia yang meluangkan kreativitas mereka untuk mendesain MOSAICART versi mereka sendiri. Product knowledge ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa sebagai referensi penggunaan material pada proyek interior maupun arsitektural.