Perancangan Desain Furnitur Dan Aksesoris Interior Pada Co-Working Space Di Jakarta Dengan Pendekatan Fleksibel

Abdul Hafizh Kurnia (2301864190)

Co-working space secara umum menyediakan ruang yang dapat digunakan secara mandiri ataupun bersama-sama, yang dimana cukup untuk memenuhi kebutuhan pelaku perkantoran yang pada khususnya bersifaat startupataupun sebuah komunitas. Dilakukan penelitian ini berdasarkan penelitian yang mengatakan berkembang pesatnya sebuat startup yang terjadi di Indonesia, yang dimana sebuah perusahaan startup membutuhkan sebuah tempat dan fasilitas yang dapat mengakomodasi kegiatan mereka yaitu salah satunya yaitu co-working space.

Pada co-working sendiri memiliki sifat yang fleksibel dalam bekerja, dari segi waktu, sistem bekerja, dan gaya bekerja, sisi lain dengan fleksibelitas dalam bekerja, privasi dalam bekerja kurang terperhatikan pada lingkungan co-working itu sendiri. Fleksibelitas dalam co-working mempengaruhi Sebagian pekerja yang membutuhkan privasi pada area kerjanya, kenyamanan dalam bekerja, tidak semua orang dan pekerjaan bersifat komunal. Pada co-working sendiri area kerja privasi hanya dimiliki oleh fasilitas private office, dan juga meeting room.

Metode studi literatur, Pendekatan penelitian yang digunakan dalam studi kasus ini. Untuk menjawab persoalan yang telah dibahas , hasil yang dicapai dalam penelitian ini dengan membuat sebuah perancangan yang fleksibel dalam penggunaannya dan dapat menjadi sebuah media yang dapat memenuhi kebutuhan saat bekerja pada area co-working dan dapat lebih memperhatikan kembali sebuah privasi bekerja pada ruang publik.