Perancangan Furnitur Dan Aksesoris Interior Bagi Komunitas E-Gamers Di Jakarta

Novando Auliawan (2101646350)

Perkembangan teknologi yang mempengaruhi game membuat banyaknya penghobi-game membangun komunitas untuk berkumpul pada suatu tempat. Furnitur dan aksesoris interior merupakan fasilitas untuk komunitas melakukan hobi mereka bersama-sama yaitu bermain game. Tentulah kebutuhan menjadi khusus karena kegiatan yang spesifik ini memfasilitasi kursi-meja yang memiliki ketepatan ergonomi sesuai anthropometri manusia dengan posisi bermain game.

Durasi gamers bermain game berjam-jam sehingga kursi ergonomis berpasangan dengan meja yang juga ergonomis sungguh diperlukan untuk tidak saja kenyamanan, tapi kesehatan jangka panjang. Satu set furnitur egamers adalah yang mampu menahan beban tubuh, menopang seluruh tulang belakang, serta harus memiliki banyak fitur pengaturan pada kursinya. Baik setelan sandaran leher, punggung, pinggang, lengan, pergelangan tangan, dudukan, sampai relaksasi seluruh kaki.

Tempat dimana komunitas egamers berkumpul untuk difasilitasi satu set furnitur yang membuat kegiatan mereka berkumpul, bermain bersama, berdiskusi, hingga berkompetisi dapat dilakukan dengan nyaman, aman, fungsional. Sehingga memerlukan perubahan pada furnitur dan aksesoris interior pada beberapa tempat komunitas yang ada. Digunakan teknologi yang ada di kursi seperti hidrolik untuk dapat diakses secara digital.