Perancangan Interior Hotel Butik Di Yogyakarta Dengan Pendekatan Legenda Rakyat Jawa

Gibran Septian Imani (2301864152)

Perancangan Interior bertujuan mengembangkan konsep interior hotel butik di Yogyakarta yang menekankan identitas budaya lokal sebagai hal penting dalam industri perhotelan. Analisis data dilakukan dengan pendekatan tematis menggunakan metode kualitatif sebagai pendekatan desain. Mengumpulkan data melalui studi pustaka, observasi, dan wawancara dengan pengelola hotel.

 

Perancangan Interior Perancangan Interior Hotel Butik di Yogyakarta Dengan Pendekatan Legenda Rakyat Jawa sebagai upaya membawa kisah legenda Jawa kembali ke dalam kehidupan masyarakat modern saat ini melalui nilai-nilai luhur yang selalu dimiliki masyarakat Yogya. Interior Hotel Butik di Yogyakarta dapat meninggalkan kesan yang baik melalui pengalaman menginap para tetamu. Kehadiran legenda rakyat Jawa menjadi daya tarik utama hotel butik ini dengan menciptakan atmosfer yang menarik dan menceritakan kisah budaya lokal kepada para tamu.

 

Konsep desain menggabungkan elemen-elemen legenda rakyat Jawa, seperti tokoh mitologi, simbol-simbol, dan motif-motif tradisional, ke dalam elemen-elemen interior seperti furnitur, dekorasi dinding, dan pencahayaan. Perancangan Interior unik dan otentik bagi para tamu akan menambah khasanah budaya dan mendorong untuk hotel-hotel lain turut serta dalam pengembangan desain interior hotel butik yang fokus pada identitas budaya lokal.