LAU SET

Karya: Maria Trixie Puspa Tjahja (B25)

 

Mengadopsi konsep “Kilau-Kilau Kait” dari Pankou Knots, desain kursi lobby hotel ini memancarkan keharmonisan warna dan simbolisme. Terinspirasi dari kancing khas baju adat Tionghoa, kombinasi warna yang kontras seperti velvet fuschia untuk pelapis cushion dan rangka kursi rotan berwarna hitam dan natural memberikan sentuhan elegan dan estetika yang menarik.

Dimensi kursi lobby disesuaikan dengan aktivitas umum di area tunggu, menawarkan kemiringan sandaran yang mendukung berbagai aktivitas seperti menunggu, berbincang, atau bertamu dengan santai dan rileks. Proses konstruksi rangka kaki kursi dan troli melibatkan pemanasan menggunakan oven untuk membentuknya. Sambungan antar bagian rangka menggunakan sekrup, yang diperkuat dengan tali rotan melilit area sambungan, memberikan kekuatan struktural dan menambah estetika kursi serta troli.

Desain ini bukan hanya sekadar pencapaian fungsi dan kepraktisan, tetapi juga menyampaikan pesan visual tentang perubahan yang terus berlangsung seiring waktu.

Dengan menggabungkan elemen-elemen ini, kursi lobby ini menciptakan suasana yang menawan dan memesona di ruang tunggu hotel, mencerminkan femininitas, keanggunan, dan keharmonisan.