Teks: Elisabeth Ratu Taga  | Foto: Christianto Roesli dan SIti Chadijah

Jurusan Desain Interior BINUS University Jakarta menyelenggarakan sesi Product Knowledge bersama TACO diadakan pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2024 di ruang M2CD kampus Syahdan. Dilaksanakan secara onsite, kegiatan ini dibuka oleh ketua jurusan Desain Interior BINUS University Jakarta, Ibu Anak Agung Ayu Wulandari S.Sn., M.A. mulai dari pukul 08:30. Acara diawali oleh perkenalan tim TACO dilanjutkan dengan product knowledge yang dibawakan oleh Bapak Gunadi Saputra, senior manager of Brand Marketing dan Communication dari TACO. Selama berjalannya sharing session ini mahasiswa dapat mengetahui banyak hal mengenai produk TACO. Beragam produk tersebut dijabarkan,  mulai dari salah satu produk mereka yang terkenal yaitu High Pressure Laminate (HPL), TACO Sheet, Flooring yang bervariasi dengan beragam motif kayu, warna solid, motif marmer, dan lain-lain. Selain itu juga terdapat paparan mengenai produk TACO di luar produk finishing, yaitu adhesive dan fitting. TACO juga mengadakan ice breaking serta sesi Q&A dengan hadiah yang menarik berupa TACO Masterbook 2023-2024 yang berisi katalog produk dari TACO. 

Kegiatan dibuka oleh ketua jurusan Desain Interior BINUS University Jakarta

Bapak Gunadi Saputra  memberikan paparan seputar product knowledge TACO

Sesi tanya jawab dan diskusi

Selepas sesi ice breaking, mahasiswa ditantang dalam woodwork challange untuk praktik memasang finishing  nakas menggunakan produk HPL, engsel, dan edging TACO. Pada sesi tersebut peserta dipandu oleh fasilitator dari Batavia Wood. Peserta disediakan peralatanberupa alat bor, trimmer, lem, dan lain-lain. Untuk menyelesaikan proyek finishing ini, seluruh peserta dibagi menjadi 5 tim yang masing-masing tim terbagi atas 8-10 orang. Sebelum mulai pengerjaanya mahasiswa diajarkan cara memasang sebuah HPL secara perlahan menggunakan media alat trimmer dan lem khusus dari TACO. Lalu, peserta yang seluruhnya terdiri dari Binusian 2027 ini diajarkan juga cara memasang edging yang baik dan benar. Tim TACO juga tidak lupa untuk sesekali menghampiri dan mengawasi pekerjaan mahasiswa dan membantu mereka saat kesusahan untuk memasang HPL dan edging dan mahasiswa juga bergantian untuk memasang HPL dan edgingnya. 

Para peserta antusias mencoba mengaplikasikan produk TACO pada media nakas sederhana

Sekitar pukul 12:00 sharing session ini ditutup dan diumumkan pemenang 1 dan 2  dengan hasil pengerjaan finishing yang rapi dan benar. Tim dengan hasil terbaik mendapatkan hadiah berupa e-wallet. Selama sharing session ini, mahasiswa sangat menikmati setiap sesinya karena bisa belajar banyak hal tentang berbagai produk dari TACO.  Selain itu para peserta juga dapat  menghabiskan waktu belajar dan praktik langsung bersama teman-temannya. Terima kasih TACO.

Para peserta dan hasil karyanya pada woodwork challange

 

Tim pemenang woodwork challange

Foto bersama seluruh peserta