Maria Amadea Minaroy  |  Grand Honda Chair

Dengan slogan terbaru Honda “How We Move You“, Honda mengundang masyarakat secara fisik maupun emosional untuk mewujudkan mobilitas yang mereka impikan. Ini mencerminkan semangat dinamis untuk terus bergerak, dengan “Red Dynamic” sebagai fokus utama dalam desain konsep kursi kerja tersebut. Desain kursi kantor ini didasarkan pada konsep “Red Dynamic“. 

Dengan desain yang bertujuan untuk menciptakan kesan dinamis melalui struktur dalam rangka kursi yang memperlihatkan elemen desain Honda, terutama pada bagian sandaran yang menyerupai logo Honda dengan penambahan aksen warna merah. Kursi kerja ini menggunakan kombinasi warna abu-abu muda dan merah. Warna abu-abu muda yang dipilih sebagai warna utama pada kursi tersebut dengan tujuan untuk menciptakan kesan modern dan dinamis, sementara warna merah yang dipilih digunakan sebagai aksen utama pada kursi hadap, mengambil inspirasi dari logo Honda untuk menambahkan nuansa energik dan dinamis.

Material yang digunakan sebagai rangka utama kursi hadap adalah stainless karena kekuatannya, ketahanan terhadap karat, dan efisiensinya secara ekonomis. Material ini menciptakan kesan yang kuat, modern, dan praktis, serta warnanya yang silver sesuai dengan warna pada logo Honda. 

Pada sandaran dan dudukan kursi hadap diberikan busa sofa sebagai penambah kenyamanan yang ekstra dan kemampuannya untuk memberikan dukungan ergonomis yang baik pada tubuh pengguna. Hal ini memastikan kenyamanan saat duduk dalam jangka waktu lama, sementara kursi tetap terlihat rapi seiring berjalannya waktu karena busa ini mudah untuk dibersihkan. Pengelasan logam adalah cara menggabungkan potongan besi dengan memanaskan mereka hingga titik leleh menggunakan listrik atau gas, lalu menyatukannya saat mendingin untuk sambungan permanen. Proses ini penting dalam konstruksi, manufaktur, dan perbaikan untuk hasil yang kuat dan tahan lama.