ANGELINE
2201729064

Pada perancangan museum ini, tata pajang menjadi salah satu permasalahan yang perlu di benahi. Sirkulasi pada perancangan ini dibuat one waydan juga open spacepada bagian dalam museum agar dapat memberikan pengalaman baru pada pengunjung dalam mengunjungi museum dimana pengunjung dapat memfokuskan diri pada display serangga dan menggunakan fasilitas yang disediakan pada area open space.Tata pajang yang baru, beragam, dan interaktif dengan menggunakan berbagai teknologi yang ada dalam museum serangga ini juga dapat menjadikan nilai tambah bagi museum yang berperan sebagai salah satu institusi pembelajaran non-formal kepada pengunjung, pelajar, maupun wisatawan.Tak hanya itu, bentuk-bentuk transisi tiap ruang juga mencerminkan perubahan bentuk bagaikan siklus kehidupan kupu kupu yang terus berubah namun tetap memiliki satu tujuan dalam hidupnya. Dengan adanya tata pajang yang menarik dan teknologi interaktif yang baru pula, diharapkan dapat menarik perhatian pengunjung untuk mengunjungi museum serangga ini dan meningkatkan fasilitas pada museum serangga.