PERANCANGAN INTERIOR TAMAN KANAK KANAK DENGAN PENERAPAN METODE MONTESSORI PADA STUDI KASUS “THE WOODLANDS MONTESSORI SCHOOL DI TANGERANG SELATAN”, 1501142226 – GRACIA YOVITA, SOD INTERIOR – BINUS UNIVERSITY
Anak berumur empat sampai enam tahun memiliki potensi
maksimal untuk berkembang. Namun pada saat
ini fasilitas interior sekolah yang memadai belum tersedia,
sehingga sekolah belum mampu mendorong
perkembangan anak secara optimal. Penelitian
menyebutkan bahwa anak perlu dibina dengan kondisi
rileks dan tidak tertekan, agar potensi yang dimiliki
anak dapat berkembang maksimal. Penerapan metode
Montessori dapat mendorong perkembangan potensi
anak. Konsep interior dirancang untuk mendukung
metode tersebut agar berjalan maksimal. Dengan
adanya studi observasi dan studi literatur, konsep perancangan
diharapkan dapat memaksimalkan fasilitas
sekolah demi mengoptimalkan potensi perkembangan
dan kebutuhan belajar anaK.
Comments :