Pada tanggal 7 Mei 2024, Arteroom bekerjasama dengan Rekata Studio dan mengumumkan sayembara yang bisa diikuti oleh mahasiswa untuk mendesain sebuah set kamar dan ruangan 3×6 meter, yang mendeskripsikan salah satu tokoh dari film sutradara ternama Wregas Banutheja, dalam film Budi Pekerti. Juara pertama yang terpilih dalam sayembara ajang kreasi desain interior dalam industri film ini akan dibuatkan set dalam skala 1:1 dan dipamerkan selama acara berlangsung, di Galeri Emiria Soenassa, Taman Ismail Marzuki. Acara ini menjadi sarana penunjang yang tepat bagi mahasiswa untuk mengasah kreativitas, berpikir kritis, serta pengalaman baru untuk menghadirkan solusi desain dalam industri film.

Sebanyak 5 perwakilan mahasiswa Desain Interior BINUS University baik dalam bentuk kelompok maupun individu, berhasil terpilih sebagai finalis dalam sayembara yang digelar oleh ArteRoom ini. Seluruh finalis dan partisipan berkesempatan untuk dipamerkan karyanya di Galeri Emiria Soenassa, Taman Ismail Marzuki dalam bentuk poster, yang diadakan tanggal 19-22 September 2024. Pengumuman juara dari sayembara ini dibacakan di hari terakhir penutupan acara pameran. Terpadat tiga perwakilan mahasiswa interior BINUS yang kemudian berhasil meraih juara pada saat pengumuman pemenang di tanggal 22 September 2024.

Cynthia Yaputera (B25), dengan desain yang berjudul “Refleksi Cahaya dalam Realita Digital” berhasil meraih juara pertama dalam sayembara ini. Desain set kamar dari Cynthia kemudian dibuatkan dalam skala 1:1 dan dipamerkan di Taman Ismail Marzuki. Proses perancangan set desain Cynthia mulai dari pemilihan material dan furniture, serta produksi di Lokasi didokumentasikan oleh tim ArteRoom lewat video di channel Youtube Arté Room.

SET DI LOKASI PAMERAN KARYA 1:1 Ajang Kreasi Bersama Pemenang juara Ke-1

Juara 2 dari sayembara ini berhasil diraih oleh Clementhya Vania Halim (B25) dan Stephanie Rachel Kosasih (B25) dengan judul “Alter Ego”

Priscilla Valencia (B25) dan Sumitomo Aurelius Tan (B25) berhasil mendapatkan juara favorit dalam ajang kreasi ini, dengan judul desain “Sangkar Berduri”

Kelompok-kelompok perwakilan desain interior binus yang berhasil lolos menjadi Top 8 finalists, di antaranya kelompok Fatimah Haaniyah (B25), Kathleen Grace H (B25), dan Vallen Vidyanata (B25), serta kelompok Leonardo Utomo (B25), Stefiana Merilyn (B25), dan Ragnall Mayer (B25).