Chelsea Elvina
2440008922

Kantor brand yang terpilih untuk projek design furniture III: office adalah kantor milik TOKOPEDIA yang berlokasi di Tower Ciputra World 2. Konsep tema kantor Tokopedia memiliki perpanduan antara modern, natural, dan kontemporer. Pada ruang CEO biasa menerima banyak tamu penting untuk meeting, sehingga desain interior dan furniture mewakili image keseluruhan perusahaan tersebut. Furniture yang terpilih untuk didesain adalah kursi CEO dan kursi hadap disesuaikan dengan ambience kantor brand.

Saat proses mendesain kursi, terdapat beberapa studi yang dilakukan, seperti : studi mapping, studi bentuk, studi material, studi kontruksi, studi warna, dan studi ergonomi. Hasil dari studi-studi tersebut digunakan dalam menentukan proses mendesaian kursi CEO dan kursi hadapnya. Setelah melakukan studi, lanjut pada proses penentuan konsep. Konsep utama desain dari kursi CEO dan kursi hadapnya adalah mendesain kursi dengan menyesuaikan ambience dan tema kantor yaitu modern, natural, kotemporer, sehingga kursi kursinya nanti cocok dengan interior ruangan CEO tersebut tanpa harus mendesain ulang atau sering mengganti furniture.

Setelah studi dan konsep telah dilakukan, proses selanjutnya adalah pengembangan desain kursi CEO dan kursi hadap . Desain berdasarkan studi dan konsep yang telah dilakukan. Dan yang terakhir pembuatan final design terpilih dan di render. Selain dirender, pembuatan kursi secara 3D juga dilakukan melalui sketch up. Tidak lupa ruangan CEO juga dibuat untuk memperlihatkan ambience kursi CEO dan kursi hadap bersama interior ruangan. Untuk mempresentasikan final desain dibuatlah 2 panel mockup berisi konsep dan gambar presentasi kursi dan ruangannya. Lalu tahap terakhir adalah pembuatan mockup dan video pembuatan mock up.